Jumat 14 Oct 2016 14:22 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Santuni Yatim

Suasana Gema Muharam 1438 H di KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor.
Foto: Dok SBBI
Suasana Gema Muharam 1438 H di KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Menyambut Tahun Baru Islam  1 Muharam 1438 H, KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) menggelar acara bertajuk Indahnya Berbagi. Pada kesempatan tersebut, KB-TK BBI menyantuni yatim yang berasal dari Dompet Peduli Umat (DPU) Daarut Tauhid  Cabang Bogor dan SD Kukupu 3 Bogor.

Acara diadakan di sekolah KB-TK BBI Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/10/2016).  “Kami mengundang 25 anak yatim dari  DPU  Daarut Tauhid Cabang Bogor dan 22 siswa  SD Kukupu 3 Bogor,” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani Femmy Balti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/10/2016).

Femmy menambahkan, acara diawali dengan  pembacaan surat pendek pilihan oleh siswa kelompok B dilanjutkan dg beberapa penampilan shalawat dan  lagu oleh  kelompok play group  dan  kelompok A.

Setelah itu, acara dibuka secara resmi oleh Manajer Islamic Studies SBBI Dr M Sudrajat MPd. Ia mengajak para hadirin untuk mengambil makna dari acara tersebut  dalam  rangka menumbuhkembangkan sikap saling peduli dan empati terhadap sesama saudara yang lain, khususnya anak-anak yatim. “Hal  itu penting  agar kelak tumbuh sikap saling menyayangi terhadap sesama bilamana mereka sudah dewasa nanti,” ujar Sudrajat.

Sudrajat mengajak para siswa dan anak-anak yatim untuk  senantiasa mendoakan orang tuanya agar diberkahi umur yang panjang, rezeki yang halal, serta diampuni dosa-dosa dan kesalahannya.

Acara inti adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang diserahkan langsung oleh para siswa. Acara terakhir adalah doa. Acara yang disponsori oleh pengurus Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI)  KB-TK  BBI tersebut berjalan hikmat walaupun diadakan secara sederhana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement