Ahad 09 Oct 2016 08:26 WIB

BSM salurkan bantuan untuk Daerah Banjir Serang

Rep: rizky jaramaya/ Red: Damanhuri Zuhri
Bank Syariah Mandiri
Foto: Republika/Prayogi
Bank Syariah Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Laznas BSM menyalurkan berbagai bentuk bantuan pascabanjir Serang, Provinsi Banten.

Beberapa waktu lalu, banjir bandang dan longsor menerjang wilayah pesisir pantai Selat Sunda, tepatnya tiga wilayah di Banten, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon.

Corprate Secretary BSM Dharmawan P. Hadad mengatakan, bantuan yang dinamakan "Aksi Kami Masih Peduli" meliputi berbagai kegiatan dari pembuatan sarana air bersih termasuk proses penyaringan, instalasi sampai penampungan air, trauma healing bagi masyarakat terutama anak-anak.

Selain itu, ada pula pemberian 200 paket perlengkapan sekolah dan bantuan perbaikan sejumlah masjid dan mushalla. "Kali ini kami fokus menyampaikan bantuan pascabencana karena banyak fasilitas dan sarana umum yang perlu diperbaiki agar dapat berfungsi normal kembali," ujar Dharmawan dalam keterangan tertulisnya, Ahad (9/10).

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kepedulian BSM terhadap lingkungan khususnya daerah yang terkena bencana. Aksi kali ini juga melibatkan perwakilan karyawan BSM yang tergabung dalam BSM Club.

Direktur Utama Laznas BSM Rizqi Okto Priansyah mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng tenaga ahli untuk memberikan treatment trauma healing kepada masyarakat khususnya anak-anak agar mereka dapat kembali bersemangat dan tersenyum kembali.

Menurutnya, Laznas BSM akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama mempercepat proses recovery daerah bencana. "Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Serang" kata Rizqi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement