Sabtu 01 Oct 2016 14:28 WIB

Ini Agenda Tahun Baru Islam di Masjid Cut Meutia

Masjid Cut Meutia
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Masjid Cut Meutia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menyelenggarakansebuah acara yang bertemakan “KutinggalKauDenganBismillah”.Tema yang diangkat kali ini “Denganmenyebutnama Allah yang MahaPengasihlagiMahaPenyayang, akutinggalkanengkauwahai masa lalu (keburukan), danjanganhalangiakuuntukterusmajudanbelajar”.

Bulan Muharram tahun 1438H yang sudahdi depanmata,merupakansatudariempatbulanyang dimuliakanoleh Allah SWT. “Sesungguhnyabilanganbulanpadasisi Allah adalahduabelasbulan, dalamketetapan Allah di waktuDiamenciptakanlangitdanbumi, diantaranyaempatbulan haram.Itulah (ketetapan) agama yanglurus.” (QS. At-Taubah: 36).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/10) acara tersebutmemilikitujuanuntukmenambahperhatianmasyarakatumumkhususnyakalanganremajauntukdapatmemaknaipergantiantahunbaruislaminidenganharapanpara umatmuslimdapatmeningkatkanmotivasiagar menciptakanresolusihidup yang lebihbaiklagiuntukkedepannya.

Rangkaiankegiatandimulaidenganadanyatausiyah,sertapembacaandoaakhirdanawaltahundaripembicara, yaituUst. AdzhariNasution. Dan acara akanditutupdengandilaksanakannyapawaiobor yang akandilaksanakandari Masjid Cut Meutia, MentengmenujuTuguTani, Jakarta.

Acara dalamrangkamenyambuttahunbaru Islam initerselenggaraberkatadanyadukungan dariseluruhpihak, khususnyaYayasan Masjid Cut Meutia,  para Sponsor Media Partner, danseluruhpanitiapenyambutan 1 Muharram 1438 H.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement