Senin 26 Sep 2016 17:53 WIB

Karnaval Tahun Baru Islam Libatkan Ribuan Siswa Madrasah

Pawai tahun baru Islam. (Ilustrasi)
Foto: AP/Achmad Ibrahim
Pawai tahun baru Islam. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI -- Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), akan dimeriahkan dengan karnaval dan parade drumbend. Parade ini melibatkan ribuan siswa madrasah di Kota Barabai, Kalimantan Selatan.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) HST H Akhmadi usai memimpin rapat dengan panitia PHBI, Senin (26/9) di Mushalla Al Mujahadah Kankemenag HST. Rapat persiapan yang dihadiri oleh seluruh kepala madrasah baik Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah di Kecamatan Barabai ini dipimpin langsung oleh Kabag Kesra dan didampingi Kepala MA Darul Istiqamah dan juga sebagai sekretaris panitia, Ruhliyadi.

"Saya mengharapkan pelaksanaan karnaval bisa lebih meriah. Ini mengingat Tahun Baru Islam merupakan momen kebangkitan umat Islam sesuai visi dan misi bupati HST menjadikan masyarakat Murakata sebagai masyarakat Islami," ujar Akhmadi.

Sementara itu kepala MTsN Barabai H Imansyah mengatakan, sebanyak 1.600 siswanya akan mengikuti kegiatan karnaval dan parade drumbend dalam rangka peringatan tahun baru Islam, dan berjanji akan melengkapi siswanya dengan berbagai perlengkapan lainnya. "Ini baru siswa MTs belum lagi siswa MAN dan MIN, ya kira-kira lebih 2.000 ribuan pesertanya," kata Imansyah.

Kakankemenag HST H Muhammad Yamani menyambut baik kegiatan dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan berharap kerja panitia akan lebih menambah kesuksesan pelaksanaan nantinya di lapangan. "Insya Allah peringatan Tahun Baru Islam tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin," ujar Yamani.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement