Selasa 13 Sep 2016 12:56 WIB

Ponpes Az-Zikra Salurkan Daging Kurban ke Sentul dan Gunung Sindur

Salah satu kegiatan santri Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, buka puasa bersama Pengasuh Ponpes, yakni Ustadz Muhammad Arifin Ilham.
Salah satu kegiatan santri Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, buka puasa bersama Pengasuh Ponpes, yakni Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pondok Pesantren Az-Zikra Sentul dan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, menyalurkan daging hewan qurban ke dua wilayah sekitar lokasi pondok pesantren tersebut.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha 1437 H Pondok Pesantren Az-Zikra menerima amanah hewan qurban 27 ekor sapi dan 58 ekor kambing,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham, Selasa (13/9/2016).

Ustadz Arifin menambahkan, seluruh hewan qurban itu sudah disembelih dan dagingnya disalurkan.  “Alhamdulillah penyembelihan seluruh hewan qurban tersebut sudah dilaksanakan, dan keseluruhan daging hewan qurban telah dibagikan di dua wilayah, yakni Sentul dan Gunung Sindur,” tutur Arifin.

Arifin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pequrban.  “Kami ucapkan jazaakumullah,  ayah bunda dan semua sahabatku telah memberi kepercayaan amanah qurban pada kami, dan kami bagikan kepada para dhuafa yg berhak menerimanya,” ujarnya.

Saat ini Yayasan Az-Zikra Ilham sedang mengembangkan Pondok Pesantren Az-Zikra di wilayah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ponpes tersebut dibangun sejak tahun 2014 di atas lahan 12 ha yang berasal dari tanah wakaf. Pihak yayasan sudah membeli tambahan lahan seluas lima hektar.

Saat ini Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur mengelola 125 santri kelas II SMP Alquran dan Assunnah Az-Zikra. Sementara itu sebanyak 200 santri kelas I SMP Alquran dan As-Sunnah Az-Zikra saat ini belajar di Ponpes Az-Zikra Sentul, Bogor.

 

Pada tahun ajaran baru 2017/2018, mereka akan dipindahkan ke Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur. Begitu seterusnya sampai pembangunan seluruh asrama santri di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur selesai. “Untuk saat ini, kami membatasi jumlah santri baru maksimal hanya 200 orang per tahun,” papar Arifin Ilham.

Ustadz Arifin Ilham mendoakan kaum Muslimin yang saat ini sedang berhaji, para pequrban, mereka yang puasa Arafah tanggal 9 Dzulhijjah maupun seluruh sahabat Az-Zikra:

Allahumma ya Allah terimalah saudara saudari kami yg menjadi para tamuMu sebagai haji yg mabrur...aamiin.

Allahumma ya Allah terimalah qurban kami sebagai Engkau menerima qurban, nabi Ibrahim sekeluarga...aamiin.

Allahumma  ya Allah terimalah puasa arafah dg Engkau ampuni dosa dosa kami...aamiin.

Allhumma ya Allah berkahilah persahabatan dan harakah da'wah kami...aamiin.

Selamat merayakan Idul Adha. TaqobbalAllahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir batin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement