Ahad 11 Sep 2016 17:51 WIB

Masjid Istiqlal Siap Gelar Shalat Idul Adha 1437 Hijriyah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal Jakarta siap menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1437 Hijriyah yang jatuh pada Senin (12/9). Seluruh persiapan sudah dilakukan oleh panitia Shalat Ied.

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menjelaskan, cek terakhir sudah dilakukan tadi pagi. Dari hasil cek tersebut semua sudah siap untuk digunakan ribuan jamaah shalat Idul Adha.

“Jadi semua sudah siap, keamanan sama seperti tahun lalu kalau ada Presiden dan Wapres, gak ada perubahan,” ujar Abu Hurairah, saat dihubungi republika.co,id, Ahad (11/9).

Menurut Abu Hurairah, Shalat Ied merupakan acara kenegaraan yang dihadiri oleh pejabat negara. Namun, kata Abu Hurairah, belum ada konfirmasi kehadiran baik Presiden maupun Wakil Presiden.

Khotbah besok akan disampaikan oleh Ketua Komisi Dakwah Majlis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis. Sementara imam shalat akan dipimpin oleh Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Syekh Syarifuddin Muhammad.

Abu Hurairah mengharapkan, pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga jamaah dapat mengikuti proses shalat dengan khusyuk dan sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement