Rabu 03 Aug 2016 09:36 WIB

Kelompok Beda Keyakinan Mendukung Pembangunan Masjid di New Jersey

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Teguh Firmansyah
Muslim Amerika
Muslim Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Kelompok antarkeyakinan dan sejumlah organisasi keadilan New Jersey memberikan dukungan mereka kepada masyarakat Muslim Basking Ridge. Pasalnya, rencana pembangunan masjid masyarakat Muslim ditolak oleh pengadilan.

Koalisi antar agama yang dipimpin oleh The Becket Fund for Religious Liberty berpendapat bahwa usulan untuk mendirikan masjid harus disetujui.

"Seperti halnya gereja, pengadilan tidak bisa menolak pembangunan sebuah masjid Muslim hanya karena mendapat tentangan dari penduduk lokal," kata pimpinan koalisi antaragama dikutip Islamic Voice, akhir bulan lalu.

Masyarakat Islam Basking Ridge, yang dipimpin oleh mantan walikota kota, Mohammad Ali Chaudry, pertama kali mengajukan rencana pembagunan masjid pada awal 2012.

Setelah empat tahun perundingan dan 39 kali melakukan dengar pendapat publik, rencana pembangunan resmi ditolak pada Desember.

Pada bulan Maret, masyarakat Muslim mengajukan gugatan dan menuduh dewan perencanaan telah melakukan diskriminasi agama. Dalam memperjuangkan pembangunan masjid ini, masyarakat Muslim mendapat dukungan dari berbagai organisasi keagamaan dan hak asasii manusia.

Baca juga, Trump Minta Tutup Akses Masuk Muslim ke AS.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement