Rabu 27 Jul 2016 19:45 WIB

Dompet Dhuafa Raih The Ramon Magsaysay Award

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
The Ramon Magsaysay Award
Foto: RMAF
The Ramon Magsaysay Award

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga filantropi Dompet Dhuafa mendapatkan penghargaan tingkat Asia The Ramon Magsaysay Award 2016. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi lembaga ini dalam mentransformasikan zakat tradisional dan memperluas manfaat zakat.

Dompet Dhuafa merupakan satu-satunya lembaga asal Indonesia yang mendapat penghargaan. Dompet Dhuafa dipilih karena lembaga dan pengelolanya telah memberikan manfaat kepada jutaan orang dengan menyebarkan zakat terlepas dari keyakinan mereka sebagai Muslim.

Dilansir dari Sandbox.mossesgeld.com, penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan utama di Asia untuk menghargai jiwa sosial dan pemimpin yang mampu melakukan perubahan besar di tingkat Asia. Dalam 50 tahun terakhir sebanyak tiga ratus pria, wanita dan lembaga yang melayani tanpa pamrih dan memberikan solusi bagi masyarakat Asia telah memperoleh penghargaan ini.

Selain Dompet Dhuafa juga ada dua lembaga dan tiga orang lainnya yang memenangkan penghargaan ini diantaranya Lembaga Japan Overseas Cooperation Volunteers asal Jepang, Lembaga Vientiane Rescue asala Laos sedangkan penghargaan perorangan diraih oleh Thodur Madabusi Krishna asal India, Conchita Carpio Morales asal Filipina dan Bezwada Wilson asal India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement