Jumat 22 Jul 2016 19:40 WIB

Pesan JK di Pelantikan Pengurus DMI Riau

Dewan Masjid Indonesia
Foto: Republika/Yasin Habibi
Dewan Masjid Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla resmi melantik 68 pengurus DMI Provinsi Riau masa bakti 2016-2021, di Gedung Balai Pauh Janggi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Jusuf Kalla dalam sambutannya, memberikan amanah kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik untuk mengemban tanggung jawab sesuai dengan visi, misi dan program kerja DMI.

Dikatakan orang nomor dua di Republik Indonesia tersebut, dewan masjid merupakan organisasi untuk mewujudkan?fungsi masjid?sebagai pusat ibadah, mengelolah masjid dengan baik, mengembalikan fungsi masjid agar memberi manfaat bagi banyak umat.

Ia juga menekankan, tentang toleransi agama yang harus disosialisasikan oleh DMI Riau, karena menurutnya Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama diharapkan hidup berdampingan saling menghargai.

Menurut Ketua Biro Pemberdayaan Perempuan DMI Provinsi Riau Tengku Asmaroni, sebagai dewan masjid yang baru dilantik, Ia paham betul akan pesan yang disampaikan sang Ketua Umum agar mengambalikan fungsi masjid dan akan mengemban fungsi masjid sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing dewan.

"Bapak Ketua berpesan bagaimana kami ini dapat memanagemen masjid dengan baik, mengembalikan fungsi masjid terhadap masyarakat," sebutnya.

Dalam pelantikan tersebut juga hadir gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan jajaran Pemerintah Provinsi Riau.

Yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Harian DMI Riau Masyhuri Putra. Berdasarkan berita acara Surat Keputusan (SK) pengesasahan pengurus dan personalia pimpinan wilayah DMI Riau yang merupakan hasil keputusan Musyawarah Wilayah V DMI pada 16 April 2016 lalu.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla dalam kunjungan kerjanya di provinsi yang berjuluk bumi lancang kuning ini dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup seDunia, dilanjutkan dengan peluncuran Taman Nasional Zamrut, pelepasan 60.000 benih ikan patin, Peletakan batu pertama Tugu Peringatan Penyerahan Kedaulatan Kesultanan Siak kepada Pemerintah RI di Kabupaten Siak, dan agenda terakhir pelantikan pengurus DMI Riau, selanjutnya Sang Wapres RI langsung bertolak ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement