Rabu 20 Jul 2016 15:56 WIB

Jadi Tuan Rumah, NTB Berpeluang Juarai MTQ Nasional

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Achmad Syalaby
Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).
Foto: kemenag.go.id
Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM —  Anggota DPRD NTB TGH Khudori berharap Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa meraih maksimal pada ajang Musabaqah Tilawatih Quran (MTQ) ke-26 yang akan diselenggarakan pada akhir Juli dan awal Agustus, bahkan bisa menjadi juara umum. Apalagi, NTB saat ini menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ untuk kedua kalinya. 

"Kita berharap posisi NTB dalam ajang MTQ bisa menjadi juara umum," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Rabu (20/7). Ia menuturkan, harapan tersebut disematkan mengingat kompetensi NTB sangat relevan sebagai pulau seribu mesjid dan pesantren serta daerah penghafal Alquran. Sehingga hal itu harus memacu kontingen guna meraih posisi yang terbaik, minimal masuk skala prioritas. 

Meski begitu, ia menilai persiapan Pemerintah Provinsi dalam menghadapi kegiatan MTQ masih belum matang. Terbukti masih banyak proyek pembangunan yang belum selesai dikerjakan padahal kegiatan sebentar lagi berlangsung. 

Khudori mengatakan salah satu alasan persiapan MTQ belum matang dikarenakan adanya mutasi pejabat di lingkungan provinsi sehingga berdampak pada pelaksanaan MTQ. Oleh karena itu, mutasi ke depan harus dilakukan pada waktu yang tepat. 

 

Selain itu, dia berharap agar penginapan hotel untuk kontingen bisa terpenuhi dan terakomodasi dengan baik. Dia meminta  tidak ada kontingen yang terlantarkan karena tidak mendapatkan penginapan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement