Jumat 15 Jul 2016 06:02 WIB

Agar Shalat Menjadi Solusi

Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah KH Mudzakkir M Arif MA.
Foto: Dok pribadi
Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah KH Mudzakkir M Arif MA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Rasulullah SAW  menjadikan shalat sebagai solusi terhadap semua problem yang beliau hadapi. Hudzaifah Ibnul Yaman ra  mengatakan,  "Adalah Rasulullah SAW jika menghadapi kesulitan, beliau bersegera menegakkan shalat.” (HR Abu Dawud)

“Shalat merupakan solusi yang diajarkan Allah dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bulukumba, Sulawesi Selatan, KH Mudzakkir M Arif MA, Jumat (15/7/2016).

Untuk itu, KH Mudzakkir menambahkan, setiap Muslim selalu meningkatkan kualitas maupun kuantitas shalatnya. “Shalat adalah amal utama yang sewajibnya selalu kita utamakan. Shalat adalah kebutuhan yang semestinya selalu kita rasakan sebagai kebutuhan. Shalat itu bertingkat tingkat dalam kualitas dan kuantitasnya, sepatutnya selalu kita tingkatkan,” ujar Mudzakkir.

Sesungguhnya, kata Mudzakkir, shalat itu merupakan jalar keluar untuk berbagai persoalan dan kebutuhan hidup seorang Muslim. “Shalat untuk bahagia, penting kita perjuangkan. Shalat untuk kemudahan urusan, perlu kita niatkan. Shalat untuk keselamatan, semestinya kita biasakan. Shalat untuk keberkahan rezeki, sepatutnya kita hadirkan dalam hati,” papar KH Mudzakkir M Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement