Selasa 14 Jun 2016 12:50 WIB

Muslim Pakistan Bantu Bangun Gereja

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Muslim Pakistan
Foto: Reuters
Muslim Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, KHAKSABAD -- Solidaritas luar biasa ditunjukkan penduduk Muslim di Pakistan. Pasalnya, mereka membantu mendanai pembangunan gereja baru bagi komunitas Kristen di sana.

Orang-orang di desa Khaksabad menyumbangkan sejumlah uang yang mereka miliki, untuk membangun sebuah kapel baru bagi komunitas Kristen. Hal itu dilakukan setelah banjir rob yang terjadi, menyapu gereja milik komunitas Kristen di Khaksabad.

"Dengan membangun gereja ini, kita ingin menunjukkan kalau kita bersatu sebagai sebuah komunitas," kata salah seorang warga Muslim, Ikaz Farooq, seperti dilansir The Independent, Selasa (14/6).

Sumbangan yang diberikan bervariasi sesuai kondisi ekonomi warga, dengan satu petani rata-rata memberikan 2.000 rupee. Sedangkan, pemilik bisnis lokal memberikan sumbangan lebih banyak, mulai dari 10.000 sampai 30.000 rupee.

Sementara, seorang warga Kristen di Khaksabad, Faryal Masih, mengaku awalnya tidak percaya dengan rencana pembangunan gereja. Namun, apa yang dilakukan penduduk Muslim di sana telah mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.

"Pada awalnya saya tidak percaya ketika para pemimpin komunitas Muslim bilang akan membangunkan kami kapel, tapi saya terkejut, konstruksi dimulai dalam waktu satu bulan dari pengumuman," ujar Masih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement