Sabtu 14 May 2016 14:51 WIB

Menghafal Alquran Di Hotel Mewah, Siapa Takut?

Rep: Andrian Saputra/ Red: Damanhuri Zuhri
Menghafal Alquran (ilustrasi)
Foto: PPPA Daarul Quran
Menghafal Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Banyak cara mengajak masyarakat Muslim Indonesia untuk menghafal Alquran. Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran pimpinan Ustaz Yusuf Mansur punya terobosan menarik untuk mencetak penghafal Alquran.

Jika biasanya menghafal Alquran kebanyakan orang akan memilih tempat di masjid atau pesantren, Darul Qur'an justru menawarkan program menghafal Alquran dengan tinggal di hotel mewah.

Program menghafal Alquran di hotel mewah yang kali pertama digagas PPPA Daarul Quran tersebut dinamakan Program Daqu Premium, yaitu merupakan program menghafal Alquran dengan metode khusus selama setahun.

"Gagasan ini dari guru kami ustadz Yusuf Mansur, karena melihat selama ini kan hotel cenderung hanya digunakan tempat bisnis dan hiburan, maka sekarang kita coba menghafal Alquran di hotel," ungkap Ketua Darul Qur'an Solo, Adip Ajiputra, saat memberikan sambutan dalam peluncuran program Daqu Premium di Gambir Anom Hotel, Boyolali, Jum'at (13/5) malam.

Menurutnya Adip, dengan fasilitas dan pelayanan yang terbaik, akan semakin membuat nyaman para penghafal qur'an. "Mereka juga akan mendapat makanan dengan gizi yang baik, sehingga benar-benar fokus menghafal Alquran," tuturnya menjelaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement