Jumat 06 May 2016 19:06 WIB

Besok, 300 Ribu Khataman Alquran Siap Digelar

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Achmad Syalaby
Belajar khatam Alquran.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Belajar khatam Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gerakan Nusantara Mengaji siap dilaksanakan. Sebanyak 300 ribu khataman Alqur'an serentak akan dilaksanakan pada Sabtu (7/5) secara serentak di seluruh Indonesia.

Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar mengungkapkan, khataman Alquran akan dimulai sejak 7 Mei pukul 19.30 WIB sampai pukul 18.00 WIB pada 8 Mei."Sampai hari ini, tercatat 313.339 khataman Al-Qur'an yang akan dibaca di 67.813 lokasi di 401 Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi," ujar Muhaimin, saat jumpa pers di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (6/5).

Ia mengatakan, Gerakan Nusantara Mengaji akan dipusatkan di Alun-Alun Jember, Jawa Timur. Ia mengaku bersyukur karena mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak. Lebih dari dua juta umat Islam akan mengikuti secara serentak Gerakan Nusantara Mengaji. Mulai dari pejabat hingga masyarakat biasa akan ikut membaca Alquran.

"Dua juta lebih, umat Islam akan bareng bersama membaca Al-Quran. Dan akan terus sahut menyahut," ucapnya. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar menuturkan, gerakan ini merupakan momentum memberikan semangat kepada PKB dan NU. Dengan harapan memberikan inspirasi kepada masyarakat yang lebih luas.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement