Jumat 29 Apr 2016 09:04 WIB

Menanti 'Yesus' Kembali

Gambar yang dipercaya \'mirip\' wajah Yesus
Foto: Getty via Huffington Post
Paku yang diduga berasal dari kayu penyalib Yesus Kristus

Hal senada diungkapkan oleh Abu Deedat. ''Baik Alquran maupun hadis Nabi Muhammad SAW menyatakan bahwa Nabi Isa tidak dibunuh, disalib, atau mati, tapi diangkat oleh Allah SWT, dan di akhir zaman akan datang kembali,'' tuturnya. Mengutip sebuah hasil penelitian, Abu Deedat mengungkapkan banyak tanda yang menunjukkan bahwa masa kedatangan Nabi Isa sudah dekat. Salah satunya, banyak gereja kosong.

Ihsan Tanjung pun menegaskan bahwa Nabi Isa tidaklah dibunuh atau disalib seperti yang diyakini oleh orang Yahudi dan Kristen. ''Di dalam Alquran disebutkan kata yatawaffa yang artinya bahwa Nabi Isa diambil oleh Allah dengan sempurna, jasad dan ruhnya. Isa sengaja disimpan oleh Allah, sehingga tidak tersentuh oleh Yahudi sedikitpun,'' tandasnya. 

Harun Yahya -- penulis Islam asal Turki yang kini menjadi fenomena di Barat maupun Timur -- dikutip dari bukunya, Jesus Will Return, mengatakan, melalui kajian mendalam dan komprehensif terhadap sumber-sumber orisinal dan valid menegaskan bahwa Nabi Isa tidak dibunuh.

Tidak ada satu ayat pun yang menunjukkan peristiwa pembunuhan terhadapnya atau bahwa dia telah dibunuh. Dia menambahkan, Rasulullah SAW juga bersabda bahwa Yesus (Isa as) akan diutus kembali ke bumi, dan masalah waktunya, yang disebut dengan ''akhir zaman'' kemungkinan adalah suatu masa di mana bumi pada saat itu akan mencapai kesejahteraan, keadilan, dan perdamaian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Akhir zaman ditujukan pada suatu periode waktu yang mendekati akhir kehidupan dunia.

''Yesus (Isa as) telah diangkat ke haribaan Allah dan tidak wafat dalam arti fisik. Setelah beberapa masa, dia akan kembali dan menjadikan Islam menang di muka bumi.'' (hlm 11-12).

sumber : Pusat Data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement