Rabu 20 Apr 2016 01:05 WIB

Singkawang Ajari Pelajar Metode Cepat Hafal Alquran

Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, SINGKAWANG -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Singkawang bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia akan mengadakan pelatihan cepat dan kuat hafal Al-Quran metode Al Qosimi, 20 April 2016.

 

"Pendaftaran ini sudah dibuka sejak tanggal 16 sampai 19 April 2016," kata satu panitia kegiatan, Nureska, di Singkawang, Senin kemarin.

Saat ini, kata Nureska, undangan untuk permohonan utusan peserta sudah disebar sejak Sabtu kemarin. Mulai dari masjid, pondak pesantren, sekolah, perguruan tinggi, dan guru agama tingkat TPA, TK, SD, SMP, dan SMA/MA.

Sementara tempat pendaftarannya, di Kantor Bappeda Singkawang Jalan Pelita, Kantor Kementerian Agama Singkawang Jalan Alianyang, dan SDN 3 Singkawang Utara, Jalan Raya Naram. "Masing-masing peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp100.000," tuturnya.

Disamping itu, peserta diwajibkan membawa Al-Quran, berbusana muslim/muslimah, dan menyerahkan pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar. "Kemudian, setiap sekolah diwajibkan membawa surat tugas dari kepala sekolah," katanya.

Nureska menyebutkan, keistimewaan menghafal Al-Quran dengan metode Al Qosimi adalah seseorang akan memperoleh kekuatan dan kemapanan hafalan serta dia akan cepat dalam menghafal sehingga dalam waktu yang singkat dia akan segera mengkhatamkan Al-Quran.

"Pelatihan ini dipandu langsung penemu metode Al Qosimi yaitu Ust Abu Hurri Al Qosimi Al Hafizh dari Jakarta," kata Nureska.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement