Rabu 30 Mar 2016 05:23 WIB

Surah Al-Baqarah Jawab Keraguan Rita Artha Kesuma

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Meski telah memeluk Islam, Rita mengakui, pemahaman agama yang dimilikinya jauh dari kata sempurna. Ia merasa masih hanya berkutat pada ritual ibadah, seperti shalat dan mengaji. Timbul hasrat kuat, ia ingin belajar akidah Islam lebih. Namun, ia bingung. Bagaimana dan ke mana?

Muncul ide untuk berselancar di dunia maya. Ia tertarik dengan Mualaf Center Indonesia (MCI). Anak ketiga dari empat bersaudara ini mulai belajar tetang akidah Islam dengan seorang guru yang sangat ia kagumi. Guru tersebut ia panggil dengan sebutan Bunda Sri. Proses pembelajaran ini memberikan dampak perubahan yang sangat besar bagi dirinya. Khususnya hal yang berkaitan dengan akidah.

Dari proses pembinaan yang diikuti, Rita mulai mendapatkan ketenangan jiwa. Kendati begitu berat di awal, ia merasa saat ini kehidupannya menjadi menjadi lebih terarah dan bermakna.

Ujian berat yang dialami pun dapat ia lalui dengan penuh keyakinan dan kepasrahan pada Allah SWT. Rita sempat berada di titik nol untuk kehidupan ekonominya. Namun, ia berhasil melaluinya.

 

Dengan Islam, Rita belajar kepatuhan, kesederhanaan, tauhid, dan akidah. "Keislaman yang saat ini benar-benar membuatku nyaman. Dulu gampang panas, emosi. Itu hikmah terbesar yang aku rasakan saat masuk Islam," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement