Senin 28 Mar 2016 17:00 WIB

Cara Saudi Mengenalkan Budaya kepada Rakyat Indonesia

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Achmad Syalaby
Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kedutaan Besar Saudi Arabia untuk Indonesia menggelar Pekan Kebudayaan Saudi Arabia pada 27-29 Maret. Serangkaian kegiatan yang diadakan di beberapa tempat terpisah ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan Saudi Arabia dengan Indonesia. 

Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengatakan budaya sangat berperan dalam mendekatkan hubungan antar negara.

“Banyak hal yang tidak diketahui masyarakat tentang hubungan politik dan ekonomi, tetapi kalau budaya semua mengetahuinya,” kata Mustafa dalam salah satu rangakaian acara di Universitas Indonesia, Senin (28/3).

Selain mempererat hubungan persaudaraan dengan Indonesia, melalui gelaran budaya, Saudi Arabia juga ingin memperkenalkan kekayaan budaya dan seni kepada masyarakat Indonesia.  Menurut Mustafa, Indonesia dan Saudi Arabia memiliki kesamaan yang tidak dapat dipungkiri yaitu masyarakatnya yang mayoritas Muslim.

Berkaitan dengan festival ini, kata Mustafa, Pekan Budaya Saudi Arabia tentunya memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan  hubungan kerjasama antara Saudi Arabia dan Indonesia. Meskipun, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Saudi Arabia sebelumnya menandai telah dimulainya kerjsama Saudi Arabia dengan Indonesia dalam bidang ekonomi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement