Ahad 27 Mar 2016 23:05 WIB

HNW: Ciri Bangsa Bersyukur Mudah Tersenyum

Hidayat Nur Wahid
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan seluruh warga negara Indonesia terutama umat Islam agar menjadi pribadi yang bersyukur kepada Allah SWT terhadap karunia yang sudah diberikan.

"Sebagai bangsa Indonesia kita harus dapat mensyukuri karunia yang diberikan oleh Allah SWT," kata Hidayat Nur Wahid ketika menghadiri silaturahim dengan para tokoh masyarakat Jakarta Selatan di Aula Rumah Dinas Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta, Ahad (27/3).

Menurut Hidayat, ciri-ciri orang yang bersyukur adalah mudah tersenyum, lapang dada, mudah berkomunikasi, mudah diterima oleh seluruh masyarakat, dan memberikan kenyamanan pada lingkungan.

Ciri lain dari pribadi yang bersyukur, kata Hidayat, tidak membuat orang itu angkuh, arogan, dan mau menang sendiri."Bersyukur, memudahkan kita diterima oleh orang lain dan menjadikan suasana nyaman," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hidayat Nur Wahid menceritakan soal pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja sama Islam (KTT LB OKI) yang diselanggarakan di Jakarta, pada 6-7 Maret lalu.

Menurut Hidayat, KTT OKI seharusnya diselenggarakan di Maroko, tapi karena negara tersebut tidak siap menyelenggarakannya, kemudian dialihkan ke Jakarta Indonesia yang siap menyelenggarakannya.

"Kenyataannnya KTT LB OKI berjalan sukses. Keputusan Pemerintah Indonesia yang menyanggupi menyelenggarakan KTT OKI, itu sangat luar biasa dan berani. Ini salah satu ciri pribadi yang bersyukur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement