Rabu 16 Mar 2016 10:42 WIB

Bar di Malawi Putar Rekaman Pembacaan Alquran

Rep: retno wulandari/ Red: Muhammad Subarkah
Membaca Alquran
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, CHINSAPO --- Kemarahan umat Muslim Malawi tersulut setelah sebuah bar secara terang-terangan memutar musik Islami bercampur relaman suara pembacaan Alquran untuk menghibur para pengunjungnya. Mereka pun segera berunjuk rasa dengan meminta pemilik bar segera menghentikan tindakan konyol tersebut.

Seperti diansir en.abna24.com, Rabu (15/3), salah satu pemimpin Muslim di California, Daudi Lulanga, mengatakan masyarakat Muslim mendatangi Pub Chifwafwifwa karena mereka mendengar rekaman pembacaan Alquran yang diputar di antara alunan musik di dalam bar tersebut.

Masyarakat Muslim mendesak pemilik bar untuk menghentikan pemutaran rekaman pembacaan Alquran dan lagu-lagu Islami. Menurut mereka tindakan tersebut sangat menodai citra Islam.

Ketidaknyamanan umat Islam ini telah dilaporkan ke Unit Polisi Chinsapo. Petugas pun langsung dikirimkan ke lokasi bar untuk meredam kemarahan masyarakat.

Polisi juga meyakinkan masyarakat Muslim bahwa pihak kepolisian akan menggelar kampanye yang melarang pemilik bar untuk memutar musik atau segala sesuatu yang berbau dengan Islam di dalam bar. Pihak bar pun telah mengakui perbuatannya dan menyampaikan permintaan maaf karena telah menodai citra Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement