Ahad 28 Feb 2016 18:05 WIB

Pengunjung IBF Apresiasi Kehadiran Halal Food Court

Rep: c23/ Red: Damanhuri Zuhri
 Warga ramai mengunjungi pameran Islamic Book Fair 2016 di Istora Senayan, Ahad (28/2).  (Republika/Darmawan)
Warga ramai mengunjungi pameran Islamic Book Fair 2016 di Istora Senayan, Ahad (28/2). (Republika/Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah digelar sebanyak 15 kali, tim panitia penyelenggara Islamic Book Fair (IBF) 2016 menyediakan fasilitas terbaru untuk para pengunjung dan peserta pameran. Fasilitas tersebut adalah Halal Food Court, yang didirikan di area parkir Istora Senayan, Jakarta.

Sejumlah pengunjung merasakan manfaat keberadaan Halal Food Court dalam perhelatan IBF. Menurut mereka, kehadiran Halal Food Court betul-betul menjamin keamanan dan kesehatan makanan, serta minuman yang mereka konsumsi.

Siti Fadilah (21 tahun), mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta mengaku telah beberapa kali mengunjungi IBF. Namun, baru pada IBF 2016 ini dirinya melihat Halal Food Court.

Ia berpendapat, saat ini jaminan makanan halal memang menjadi sesuatu yang cukup penting untuk umat Islam. Mengingat, telah banyak oknum penjual makanan yang terkadang berbuat curang, yakni dengan mencampurkan bahan-bahan kimia berbahaya atau tidak higienis dalam proses pengolahan bahan-bahannya sebelum dimasak.

"Kehadiran Halal Food Court dalam acara IBF, betul-betul memberikan kita garansi bahwa semua makanan dan minuman yang dijual di sini, terjamin kehalalannya," jelas Siti pada Republika, Ahad (28/2).

Umi Kulsum (32 tahun), warga asal Cawang, Jakarta Timur, mengutarakan penilaian yang hampir serupa. Kendati baru dua kali berkunjung ke IBF, yakni pada tahun lalu dan sekarang, ia merasa kehadiran gerai makanan halal memang dibutuhkan pada acara-acara besar seperti IBF.

"Karena kebanyakan yang datang ke IBF ini sebagian besar Muslim, mereka pasti sangat membutuhkan sarana seperti Halal Food Court ini," ungkapnya semringah.

Pengunjung lainnya, Ita Ramadhani (28 tahun), seorang karyawan swasta asal Depok, Jawa Barat, berharap kehadiran Halal Food Court akan terus dipertahankan pada penyelenggaraan IBF mendatang. "Karena saya cukup sering ke IBF. Dan Halal Food Court ini akan bermanfaat untuk seluruh pengunjung IBF," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement