Ahad 28 Feb 2016 06:04 WIB

APP dan GP Ansor Renovasi Masjid Ponpes Hiyadhul Amien

Suhendra Wiriadinata dan Nusron Wahid meresmikan renovasi masjid di Ponpes Hiyadhul Amien.
Foto: Ist
Suhendra Wiriadinata dan Nusron Wahid meresmikan renovasi masjid di Ponpes Hiyadhul Amien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, tentunya membutuhkan tempat ibadah, khususnya masjid dalam jumlah yang memadai. Data Kementerian Agama pada 2009 menunjukkan, jumlah masjid dan mushala mencapai 1 juta.

 

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara dengan jumlah masjid terbanyak di dunia. Atas dasar itu, Asia Pulp & Paper (APP)–Sinar Mas ingin memberi manfaat kepada umat Muslim di Indonesia. Salah satunya dengan memberi bantuan renovasi masjid bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

 

Peresmian program renovasi masjid secara simbolis dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Hiyadhul Amien, Muaro Jambi, Jumat (26/2). Hadir dalam kesempatan itu, pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang juga kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid,

 

“Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup lama dalam berbagai bentuk. Tapi niatnya tetap sama, yaitu kepedulian terhadap masyarakat sekitar usaha,” kata Direktur APP-Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, dalam siaran pers kepada Republika, akhir pekan ini,

 

Tahun ini, kata Suhendra, pihaknya menargetkan kegiatan renovasi dapat direalisasikan di 36 masjid yang berada di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatra Selatan. Di Provinsi Jambi akan direalisasikan sejumlah 12 masjid.

 

“Kegiatan renovasi dan pengecatan masjid  bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Jambi, selain memberi rasa nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah,” ucap Suhendra.  

 

Kegiatan renovasi masjid ini juga disertai dengan pemberian wakaf Alquran sejumlah 1.000 mushaf yang nantinya didistribusikan pengurus GP Ansor di Provinsi Jambi.

"Penting bagi kami saat kerja sosial melalui program corporate social responsibility (CSR) untuk mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami miliki. Seperti saat ini, pemberian mushaf yang menggunakan bahan berkualitas, yakni jenis Quran Paper,” kata Suhendra.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement