Kamis 25 Feb 2016 17:58 WIB

Nikmati Gerai Makanan Halal di IBF 2016

Rep: C23/ Red: Achmad Syalaby
Makanan halal (ilustrasi)
Foto: republika.co.id
Makanan halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2016 M Anis Baswedan mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Halal Food Indonesia untuk mendirikan gerai makanan dan minuman halal bagi para pengunjung dan peserta pameran. Ini kali pertama IBF menyediakan gerai makanan halal untuk para pengunjung dan peserta.

Anis mengungkapkan pada 14 kali penyelenggaraan IBF sebelumnya, belum pernah ada gerai makanan halal. “Jadi sekarang kami sediakan. Semua makanan dan minumannya dijamin halal dan harganya relatif terjangkau,” jelasnya pada Republika.co.id, Kamis (25/2).

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinoro, yang juga kerap terlibat dalam proses penyelenggaraan dan evaluasi IBF setiap tahunnya mengatakan, hadirnya gerai makanan halal adalah sebuah upaya menampung aspirasi pengunjung IBF selama ini. “Kemarin-kemarin memang banyak sekali masukan dari masyarakat untuk menyediakan tempat makanan yang bersih, terjangkau, dan halal. Maka dari itu kami siapkan,” tuturnya.

Adanya kerja sama dengan Halal Food Indonesia, Afrizal berharap temat tersebut betul-betul mengakomodasi kebutuhan pengunjung dan peserta pameran IBF. “Jadi pengunjung tidak usah khawatir. Kalau kemarin-kemarin jajan di luar dan kurang terjamin, sekarang tersedia makanan bersih, terjangkau, dan halal,” katanya.

Gerai makanan halal nantinya akan didirikan di area parkir Istora Senayan. Untuk pengelolaan dan persoalan teknis, panitia IBF menyerahkan sepenuhnya pada Halal Food Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement