Jumat 12 Feb 2016 09:47 WIB

Mengapa Perbuatan Zina Semakin Meningkat?

Rep: C39/ Red: Achmad Syalaby
Jangan Berzina
Jangan Berzina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini mungkin sudah tak sedikit lagi anak muda yang terbiasa melakukan pacaran. Bahkan, di antara mereka juga banyak yang kini terlanjur berbuat zina. Padahal, zina termasuk salah satu dosa yang besar dalam agama Islam.

Ustaz Darlis Fajar mengatakan, kedua perbuatan yang dilarang agama tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun lantaran iman anak muda saat ini lemah dan jauh dari agama. "Artinya dia tidak paham agama, tidak belajar agama. Dan banyak ayang tidak bisa baca Alquran dan meninggalkan shalat," kata uztaz yang dikenal sebagai pakar pra-nikah tersebut kepada Republika.co.id, Rabu (10/1)

Menurut Ustaz Darlis, Allah sejatinya sudah menggambarkan hal itu dalam Alquran surat Maryam ayat 59. Dalam ayat tersebut, kata dia, Allah mengatakan bahwa setelah generasi para nabi akan ada generasi yang jelek atau generasi yang rusak. "Dua cirinya kata Allah, yaitu meninggalkan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya," ujarnya.

Ia mengatakan, gejala-gejala tersebut sudah ada di zaman sekarang, terutama di kalangan anak muda. Anak muda saat ini, kata dia, paling susah untuk  melakukan shalat lima waktu dan paling mudah memperturutkan hawa nafsunya. 

"Ketika dia diikat oleh nafsu, maka dia akan memperturutkan hawa nafsu tersebut, sehingga tingkat pacaran dan zina semakin meningkat," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement