Senin 08 Feb 2016 18:28 WIB

MCI Jatim-Lazis PLN Ajari Mualaf Ternak Ayam Petelur

MCI Jatim dan LAZIS PLN Jatim beri pelatihan ternak telur
MCI Jatim dan LAZIS PLN Jatim beri pelatihan ternak telur

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Desa Klepu, Ponorogo tempat berdiam mualaf. Di desa tersebut, seluruh mualaf menjalani pembinaan dan pemantapan akidah serta pelatihan dibidang perekonomian.

"Alhamdulillah, Mualaf Center Indonesia (MCI) Jawa Timur bersama LMI sejak Idul Adha tahun lalu bertekat untuk mengembangkan dan membina warga desa yang sebagian warga Mualaf yang sangat membutuhkan pembinaan untuk mengokohkan aqidah dan pelatihan dibidang perekonomian," demikian pesan singkat Ketua Umum MCI Jatim, Heru Setiawan, belum lama ini.

Heru menjelaskan, pembinaan akidah untuk menguatkan iman dan takwa yang baru tumbuh diharapkan dengan kegiatan rutin ini dapat berjalan lancar. Sedangkan untuk pembinaan dan pelatihan dalam bidang ekonomi, MCI Jatim berharap besar bagaimana warga dapat mandiri cerana ekonomi sehingga dapat membantu warga yang lain.

"Alhamdulillah Lazis PLN Jatim bersedia membantu untuk peningkatan ekonomi warga binaan dengan pemberian modal usaha ternak ayam petelur. Selanjutnya melalui Da'i pembina mualaf akan memberikan pendampingan sampai usaha berhasil dan mandiri," kata dia.

Pada kesempatan itu pula Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kantor Kas Ponorogo juga membantu pembinaan dan pelatihan pembuatan keset kepada ibu-ibu mualaf, harapannya hasil karya ini dapat membantu menghidupi kebutuhan hidup sehari- hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement