Selasa 02 Feb 2016 14:49 WIB

Syifa Fauziah: Hijab adalah Pelindung

Rep: MGROL57/ Red: Agung Sasongko
Syifa Fauziah
Foto: Dok. Pribadi
Syifa Fauziah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada surat an–Nur ayat 31 dan al–Ahzab ayat 59, Allah SWT telah berfirman agar Muslimah menutupi aurat mereka menggunakan jilbab yang menutupi seluruh tubuh mereka. Jilbab atau hijab dimaknai sebagai penutup aurat, penjaga kehormatan wanita Muslim, wujud keimanan Muslimah terhadap Allah SWT.

Namun, bagi para pengguna hijab, ada makna-makna tersendiri di balik pakaian yang diwajibkan Allah untuk hamba-Nya Muslimah yang bertaat.  Ketua Hijabers Community, Syifa Fauziah, berbagi pada Republika.co.id tentang makna hijab baginya.

Putri Tutty Alawiyah ini, saat dihubungi pada Selasa (2/2), menyatakan hijab baginya adalah pelindung. “Hijab itu sebenarnya adalah pelindung dan penjaga. Sebenarnya kalau untuk kita yang pakai untuk pelindung, menjaga kita tidak berbuat maksiat, terus menjaga akhlak kita lebih menahan hawa nafsu, penahan supaya kita berpikir ulang pantas tidak seorang Muslimah melakukan ini,” tutur Syifa saat dihubungi via telepon oleh Republika.co.id.

Syifa pun merasa hijab adalah pelindung untuk Muslimah, terutama pelindung dari pandangan orang lain dan hawa nafsu orang lain yang memandang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement