Senin 01 Feb 2016 20:03 WIB

Dompet Dhuafa Bagikan 5 Ribu Jilbab Gratis

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelajar berjilbab.
Foto: Republika/Amin Madani
Pelajar berjilbab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) yang jatuh pada 1 Februari, Dompet Dhuafa membagikan 5.000 jilbab gratis. Pembagian jilbab atas kerjasama Dompet Dhuafa dengan Remaja Islam Cut Meutia (RICMA), Hijabenka, Wardah, dan HiLo Soleha dilakukan di beberapa kawasan Jakarta seperti Cikini, Tugu Proklamasi, Monas, dan Lapangan Banteng.

Manager Event Dompet Dhuafa, Refia Ardiana mengatakan aksi ini merupakan salah bentuk kepedulian terhadap saudari Muslimah yang membutuhkan dan kadang jasanya terlupakan serta adik-adik di panti asuhan. "Kami bagikan jilbab ke petugas kebersihan, pemulung, dan kami juga berbagi ke pedagang-pedagang kecil di jalan, tukang jamu, dan lainnya," ujar Refia, Senin (1/2).

Refia menyebut berbagi bisa dilakukan dari langkah kecil seperti aksi berbagi jilbab ini. “Mungkin bagi yang berpunya, satu jilbab tidak seberapa. Tapi bagi mereka yang kurang beruntung karena kondisi ekonomi, satu jilbab sangat berharga dan membeli jilbab bisa jadi terasa sulit," kata dia. 

Jilbab yang dibagikan merupakan donasi yang terkumpul dari masyarakat melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Sejak 26 hingga 31 Januari lalu memanngg dibuka donasi jilbab yang dikumpulkan ke Dompet Dhuafa dan RICMA. Refia bersyukur respon masyarakat positif. Bahkan ada beberapa donatur yang tidak hanya menyumbang jilbab, tetapi juga sedekah berupa uang. Mereka berharap acara ini bisa dilakukan secara rutin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement