Kamis 28 Jan 2016 22:03 WIB

Bantu Pengungsi Timteng, Muslim Kanada Bagikan Pakaian Hangat

Rep: MGROL57/ Red: Agung Sasongko
Muslim Kanada
Muslim Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Masyarakat Kanada masih membuka lebar tangan mereka menyambut para pengungsi dari negara-negara konflik asal Timur Tengah.

The Muslim Families Network Society atau Komunitas Keluarga Muslim, sebuah komunitas non-profit dari Calgary, Kanada, menyediakan makanan kaleng, pakaian hangat, dan voucher belanja untuk para pengungsi Syria yang baru tiba di kota mereka.

Tidak hanya para pengungsi, komunitas filantropi tersebut tidak pandang bulu membantu siapapun yang membutuhkan. "Kami tidak membeda-bedakan; kami membantu semua orang yang membutuhkan," ujar Kepala Komunitas, Idrees Khan.

Lebih dari 150 relawan membantu komunitas Muslim tersebut membagikan makanan dan pakaian musim dingin. Penerima bantuan tersebut diperkirakan mencapai 1.200 orang. Kegiatan membagikan bantuan tersebut dilaksanakan pada Ahad lalu.

Khan memperkirakan pada tengah hari 1.200 orang akan mendapatkan bantuan dalam berbagai bentuk. Kebanyakan orang-orang yang membutuhkan tersebut berasal dari keluarga besar. Salah satu pengungsi yang membutuhkan bantuan bahkan tiba membawa lebih dari sepuluh orang anggota keluarganya.

Kegiatan amal tersebut membagikan makanan yang tidak mudah basi, pakaian hangat yang baru atau layak pakai, mainan, dan voucher belanja senilai 25 dolar Kanada sehingga penerimanya dapat membeli produk dan kebutuhan lain.

Tahun lalu, kegiatan ini mampu membantu hingga 4.500 orang melalui dua pusat distribusi dan bank makanan milik mereka. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu anak-anak Muslim dan keluarga kurang mampu, walau bantuan dari komunitas ini sesungguhnya dapat diberikan bagi semua orang di Calgary yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement