Rabu 27 Jan 2016 20:25 WIB

IBF 2016 Siapkan Stand Makanan Halal

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana pertemuan Panitia IBF 2016 dengan Indonesia Halal Food di Jakarta, Senin (16/11).
Foto: Dok IBF
Suasana pertemuan Panitia IBF 2016 dengan Indonesia Halal Food di Jakarta, Senin (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penanggung Jawab Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2016 Afrizal Sinaro mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selain suguhan acara dan buku pihaknya juga menyediakan stand makanan halal. Bekerja sama dengan lembaga halal Indonesia mereka menyediakan stand khusus makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

"Belajar dari IBF tahun-tahun sebelumnya dan ingin memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pengunjung maka kami menyediakan makanan dan minuman di dalam area acara," ujar dia di sela-sela rapat teknis IBF 2016 di Istora Senayan, Rabu (27/1).

Banyak pengunjung di IBF sebelumnya yang berkunjung seharian tetapi kesulitan mendapatkan makanan dan minuman. Apalagi tak ada jaminan mengenai halal dan kebersihannya.

Mereka yang dari luar Jakarta juga terkaget-kaget dengan harga yang dibanderol seporsi makanan. Sepiring nasi goreng saja bisa mencapai Rp 25 ribu. 

Harga makanan yang disediakan pun tergolong terjangkau sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu saja. Seluruh stand pun diwajibkan untuk mencantumkan harga setiap minuman dan makanan. Afrizal mengatakan pengunjung tak perlu khawatir karena seluruh minuman dan makanan dijamin halal dan kebersihannya. 

(Baca Juga: Nantikan Diskon Hingga 70 Persen di IBF).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement