Ahad 24 Jan 2016 18:07 WIB

Rachmat Gobel: Pesantren Berperan Cetak SDM Berkualitas

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Rachmat Gobel
Foto: Republika/Yasin Habibi
Rachmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, menghadiri Silaturahmi Nasional Pimpinan Pondok Pesantren Alumni Gontor yang diadakan Jumat (22/1) hingga Ahad (24/1) di Tangerang, Banten. Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020 ini menyampaikan harapannya agar wacana pesantren terkait program lima tahun perencanaan disesuaikan dengan program pemerintah dapat segera terealisasi. 

Rachmat yakin, program pesantren tersebut dapat ikut menunjang program pemerintah dalam upaya membangun industri di dalam negeri.  “Ini bisa memperkuat posisi kita dalam menyongsong era globalisasi,” ujar Rachmat saat ditemui Republika.co.id di acara Penutupan Silaturahim Nasional Pimpinan Pondok Pesantren Alumni Gontor, Ahad (24/1).

(Baca Juga: Alumni Gontor Usulkan Dibentuk Rumah Ukhuwah untuk Rehabilitasi Teroris). 

Dia melihat pesantren memiliki potensi yang besar sehingga harus diberdayakan semaksimal mungkin. Apalagi, kebutuhan dunia kerja sekarang saat ini sangat besar dalam menghadapi era globalisasi.

Khususnya Pondok Pesantren Gontor, Rachmat berpendapat pesantren yang kini berusia 90 tahun  ini memiliki nilai yang cukup besar untuk mencetak sumber daya yang berkualitas. Maka kesempatan dan peluang tersebut harus diberdayakan semaksimal mungkin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement