Jumat 22 Jan 2016 01:08 WIB
Islamic Book Fair 2016

Diskon Hingga 75 Persen di Islamic Book Fair 2016

Rep: Retno Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sejumlah pengunjung memperhatikan Mushaf Oase Al-Qur'an di stan Republika, di ajang Islamic Book Fair (IBF) ke-14 tahun 2015, Istora Senayan, Jakarta, Ahad (1/3)
Foto: foto: irwan kelana/republika
Sejumlah pengunjung memperhatikan Mushaf Oase Al-Qur'an di stan Republika, di ajang Islamic Book Fair (IBF) ke-14 tahun 2015, Istora Senayan, Jakarta, Ahad (1/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Islamic Book Fair (IBF) 2016 segera digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada 26 Februari-6 Maret 2016 mendatang. Ratusan penerbit akan meramaikan pameran buku keislaman terbesar di Indonesia tersebut.

Salah satu penerbit yang akan mengisi stand di IBF 2016 adalah Republika Penerbit.

“Republika Penerbit akan menghadirkan berbagai kegiatan dalam pameran tersebut diantaranya bedah buku,” kata Kepala Redaksi Republika Penerbit, Syahruddin El Fikri, Rabu (20/1).

Syahruddin memaparkan sejumlah buku yang akan dibedah dalam pameran yaitu Rumah Lentera dan 11 Bintang, Ayat-ayat Cinta 2, dan Pulang. Selain itu, Republika juga mengundang sejumlah penulis terkemuka Taufik Ismail, Tere Liye, Afifah Afra, Habiburrahman ElShirazy dll untuk sesi acara Penandatangan Buku.

Tak hanya itu, Republika Penerbit juga menghadirkan stand buku anak dengan brand terbaru yaitu Alif Pustaka. Menurut Syahruddin, Alif Pustaka hadir untuk menggaet pangsa pasar di kalangan anak-anak.

Ia menjelaskan bahwa tiga besar penjualan buku didominasi dari jenis buku agama, novel dan buku anak.

“Pangsa pasar untuk buku anak cukup besar makanya kita akan menghadirkan stand khusus untuk anak di booth Republika,” tambahnya.

Dengan memberikan penawaran diskon mulai dari 20 persen hingga 75 persen, Syahruddin menargetkan jumlah pengunjung dan pembeli di stand Republika Penerbit bisa meningkat 30-50 persen dari pencapaian tahun lalu.

Selain diskon normal, pengunjung dari kalangan pelajar dan mereka yang berulangtahun selama IBF berlangsung akan mendapatkan diskon tambahan sebanyak 5 persen.

Republika sendiri akan hadir sebanyak enam stan untuk meramaikan acara tersebut. Dengan banyaknya stan yang dihadirkan, Syahruddin berharap masyarakat menjadi semakin tahu tentang seluruh produk yang dihadirkan Republika Penerbit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement