Sabtu 09 Jan 2016 00:10 WIB

APP Bersama GP Ansor Wakafkan 1.000 Mushaf Alquran

Penyerahan 1.000 mushaf Alquran di Tegalrejo, Kabupaten Magelang.
Foto: Ist
Penyerahan 1.000 mushaf Alquran di Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asia Pulp & Paper (APP) mewakafkan 1.000 mushaf Alquran bagi masyarakat Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Acara yang bersamaan dengan peluncuran program dari PT Bank Sinarmas, berupa layanan keuangan (Laku Pandai, Laku Mikro dan SimPel) masyarakat tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad beserta jajaran manajemen, serta unsur Muspida setempat.

 

“Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang dan dalam berbagai bentuk. Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar,” ujar Direktur APP Suhendra Wiriadinata dalam siaran pers.

 

Suhendra mengatakan, pemberian Alquran itu merupakan langkah nyata sektor industri untuk peduli dan berbagi dengan semua. Dia berharap, dengan wakaf Alquran tersebut dapat mempererat silaturahim antara pihak industri, masyarakat, dan pemerintah.

Alquran yang diwakafkan diproduksi menggunakan kertas dengan merk Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk di Tangerang, guna menjawab kebutuhan umat Muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

 

“Penting bagi kami saat melakukan kerja sama melalui program corporate social responsibility dengan berbagai pihak, untuk dapat mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami sediakan, seperti saat ini dengan mengedepankan produk Quran Paper,” ujar Suhendra.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement