Jumat 08 Jan 2016 05:48 WIB

DDS Sumbar Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

pengurusan jenazah (ilustrasi).
Foto: dok. pribadi
pengurusan jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang Sumatera Barat (DDS-Sumbar), Musfi Yendra, mengungkapkan, selain memberikan pelatihan bagi para guru Sekolah Dasar untuk meningkatkan kualitas pengajar, DDS-Sumbar juga menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah.

''Tak hanya menyelenggarakan pelatihan bagi para guru Sekolah Dasar, Dompet Dhuafa Singgalang juga memfasilitasi pelatihan penyelenggaraan jenazah dengan melatih 2.000 orang dari berbagai komunitas,'' ungkap Musfi Yendra di Padang, Kamis (7/1).

Lebih lanjut Musfi mengungkapkan, dana zakat yang berhasil dihimpun DDS-Sumbar pada 2015 sebanyak Rp 2,3 Miliar dengan total penerima manfaat mencapai 43.904 orang. ''Tahun 2016, DDS-Sumbar memasang target mampu menghimpun dana Rp 4,3 miliar,'' jelas Musfi.

Ia mengungkapkan, salah satu prestasi yang diraih Dompet Dhuafa Singgalang pada 2015 adalah meraih Social Welfare Award dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Sumbar sebagai lembaga zakat terbaik.

Wartawan senior Sumatera Barat, Adi Bermasa, mengapresiasi penghimpunan dan pendistribusian zakat, infak dan sedekah yang dilakukan Dompet Dhuafa Singgalang selama ini.

"Sudah seharusnya zakat dikelola oleh lembaga profesional karena ajaran Islam menghendaki demikian, tidak ada pembayar zakat yang menyalurkan langsung zakatnya," kata Adi mengingatkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement