Kamis 07 Jan 2016 18:31 WIB

Muslimat Hidayatullah Berkomitmen Teguhkan Peran Ibu

Muslimah berdoa
Foto: zawaj.com
Muslimah berdoa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah Periode 2005-2015, Reni Susilowati, mengatakan, Muslimat Hidayatullah berkomitmen terus meneguhkan peran ibu sebagai pilar utama tegaknya martabat bangsa dengan pertama-tama mengokohkan ketahanan keluarga.

Hal itu dikatakan Reni Susilowati saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional IV Muslimat Hidayatullah di Aula Utama Lt. III Kampus Arrohmah Putri Pesantren Hidayatullah Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (07/01).

 

"Muslimat Hidayatullah harus terus memainkan peranannya dalam membangun ketahanan keluarga Indonesia di semua sektor," kata Reni.

Dia menegaskan pembangunan bangsa Indonesia harus dilakukan secara fokus dan terarah. Tidak hanya concern pembangunan fisik, melainkan juga melakukan pengembangan sumber daya manusua yang sinergis dan terpadu terutama melibatkan 3 unsur penting yaitu sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Menurut Reni, memperkuat ketahanan keluarga tidak cukup hanya ditopang dengan ilmu pengetahuan, tetapi juga perlu dilakukan melalui upaya program pemberdayaan ekonomi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement