Rabu 06 Jan 2016 21:15 WIB

Muslim Kanada Berencana Bangun Fasilitas Ibadah

Rep: c35/ Red: Agung Sasongko
Muslim Kanada
Foto: www.patdollard.com
Muslim Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, WINDSOR -- Asosiasi Muslim Windsor akan membangun pusat peribadahan di Dedworth, Windsor, Kanada untuk masyarakat Muslim. Nantinya, tempat tersebut juga akan digunakan untuk pertemuan antarumat beragama.

Pendeta Gereja Rev Louis Brown menyambut baik rencana tersebut. Akan tetapi dia meminta agar mengekesplorasi kembali rencana itu agar lebih optimal.

Sementara itu, pihak asosiasi mengatakan hal itu memerlukan dukungan Muslim dan penduduk lainnya yang tinggal di daerah itu.  "Kami berharap dapat membangun jembatan antara masyarakat," kata Mohammed Ariff, menurut BBC, Rabu (6/1).

Warga lokal, Margerent Hughes menekankan bahwa di daerah tersebut masih minim pusat peribadahan.  "Dedworth adalah sebuah jalan yang sangat sibuk dan lalu lintas yang padat, sepanjang hari," katanya.

Dalam melancarkan tujuan tersebut mereka membuat petisi online untuk meraup dukungan dari masyarakat. Hasilnya, lebih dari 1.300 orang menandatangani petisi untuk mendukung rencana mereka. Namun, sekitar 1.600 orang menentang rencana itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement