Kamis 31 Dec 2015 23:08 WIB

Di Jambi, Ratusan Warga Hadiri Acara Zikir

zikir
Foto: rep
zikir

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Ratusan warga Jambi, Kamis malam menggelar zikir dan bershalawat di pelataran parkir Stadion sepak bola Tri Lomba Juang, kota itu. Zikir akbar dan shalawat ini digelar selain untuk menyambut pergantian tahun 2015-2016 juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kami mengajak masyarakat bermunajat dengan bershalawat dan berzikir untuk mengurangi kemaksiatan," kata Panitia acara zikir dan sholawat, Said Qadir Al Qursi.

"Acara ini juga untuk mengimbangi kegiatan di tempat lain yang sifatnya lebih pada hiburan dan bersenang-senang," katanya.

Zikir dan shalawat tersebut, katanya merupakan ketiga kalinya digelar setiap pergantian tahun. Zikir dan shalawat ini juga melibatkan TNI, Polri, unsur Muspida pemerintah Kota Jambi dan majelis zikir Wa Ta'lim Qolbun Salim. "Ayo bapak-ibu mari bersama-sama ajak putra-putrinya untuk berzikir bersama dengan bermunajat kepada Allah SWT, berdoa supaya ditahun 2016 kita semua mendapat keberkahan," katanya.

Menurut Said Qadir, malam pergantian tahun baru ini banyak pemuda-pemudi khusunya yang keluar alur dan banyak lebih menggelar acara bersenang-senang. Untuk itu, sambungnya, kedepan akhlak remaja yang selama ini telah terkontaminasi oleh budaya barat harus diubah supaya diawal tahun ini penuh hikmah guna menuju Provinsi Jambi yang berakhlakul karimah.

"Mari semua berdoa supaya kedepannya kita mendapat keberkahan dan jangan sampai tahun baru ini tidak membawa keberkahan," katanya menjelaskan.

Dia menambahkan, selain zikir dan shalawat juga akan diisi dengan siraman rohani yang diisi oleh tiga Ustad dari Jakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Yakni Habib Nagip Bin Syeh Bu, Habib Mahdi Alatas, Abdurahman Al Hafsi dan Habib Muhsin Alatas

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement