Jumat 18 Dec 2015 07:44 WIB

70 Anak ikuti Sunatan Massal

Sunatan massal
Foto: PKPU
Sunatan massal

REPUBLIKA.CO.ID, REJANGLEBONG -- Sebanyak 70 anak dari 15 Kecamatan di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama.

Kepala Kemenag Rejanglebong CH M Naseh, Kamis (17/12), menjelaskan sunatan massal yang diikuti 70 anak tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-70 berasal dari 15 kecamatan di Rejanglebong.

Sunatan massal mendapat tanggapan yang cukup tinggi, terbukti dari 50 kuota yang disiapkan ternyata saat pelaksanaannya yang mendaftarkan diri mencapai 80 orang karena keterbatasan obat-obatan sehingga yang bisa mengikutinya hanya 70 orang.

"Untuk yang belum terlayani, kami arahkan untuk mengikuti sunatan gratis di Puskesmas Talang Rimbo pada hari ini, atau pada pelaksanaan Bakti Sosial yang akan diselenggarakan Pemkab Rejanglebong 23 Desember di Desa Air Kecamatan Curup Tengah," ujarnya.

Banyaknya anak-anak usia sekolah yang mengikuti sunatan massal yang mereka selenggarakan itu karena bertepatan dengan musim liburan setelah ujian sekolah.

Pada peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-70 tahun ini selain menggelar sunatan massal juga diisi dengan donor darah dan lomba mars madrasah serta jalan santai tingkat kabupaten pada 27 Desember.

Sedangkan peringatan puncak hari bakti kementerian ini dilaksanakan pada 3 Januari 2016 bertempat di Lapangan Setia Negara Curup.

"Untuk kegiatan donor darah diikuti oleh 15 orang dan langsung diserahkan ke PMI Rejanglebong, sedangkan untuk lomba mars madrasah diikuti oleh guru-guru dari seluruh madrasah yang ada di Rejanglebong," katanya.

Selain menggelar sunatan massal, donor darah dan lomba mars madrasyah, jalan santai, lomba asmaul husna, lomba adzan tingkat anak-anak juga diisi dengan kegiatan anjang sana dan pemberian bantuan sosial ke beberapa panti asuhan yang ada di Rejanglebong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement