Sabtu 12 Dec 2015 19:25 WIB

Fadly 'Padi' Sebut Konsep Pesantren Entrepreneur Jenius

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Yudha Manggala P Putra
Fadly Padi
Foto: Republika/Agung Supri
Fadly Padi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Musisi Andi Fadly Arifuddin mengaku kagum dengan konsep yang diusung Pesantren Entrepreneur. Vokalis grup band Padi itu menilai investasi menanam pohon sekaligus membiayai penghafal Alquran adalah terobosan yang memiliki banyak dampak.

"Bagi saya ini ide jenius," ujar Fadly usai menjadi pengisi acara Milad keenam sekaligus wisuda santri Rumah Qur'an Pesantren Entrepreneur di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (12/12).

Sebagai pemerhati isu lingkungan, Fadly menganggap konsep tersebut mampu menghidupi operasional pesantren sekaligus merawat alam.

"Ketika saya mendengar konsep itu saya langsung tertarik. Satu kali investasi banyak dampaknya," ujar Fadly yang didaulat menjadi duta Pesantren Entrepreneur.

Fadly menilai sistem pendidikan tersebut layak disebarkan tidak hanya ke seluruh penjuru negeri tapi juga secara global.

Fadly menilai, pola pendidikan yang ditawarkam Pesantren Entrepreneur baik agar manusia sadar perannya sebagai khalifah. "Dari awal kita perlu mendidik anak menjadi khalifah dengan melindungi alamnya dan bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement