Jumat 11 Dec 2015 16:57 WIB

Besok, JK Buka Muktamar ICMI

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya pada pembukaan Simposium Kebangsaan bertajuk
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya pada pembukaan Simposium Kebangsaan bertajuk "Refleksi Nasional Praktek Konstitusi dan Ketenagakerjaan Pasca Reformasi"di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Marwah Daud Ibrahim mengatakan, Milad ke-25 dan Muktamar keenam ICMI akan dibuka secara resmi besok, Sabtu (12/12) di Universitas Mataram, NTB.

"InsyaAllah akan dibuka langsung oleh Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla," katanya di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Jumat (11/12).

(Baca: Ini Isi Pesan Video Habibie di Muktamar ICMI)

Ia mengajak para peserta untuk kilas balik perjalanan ICMI selama 25 tahun ke belakang, dimana pendirian ICMI tak lepas dari diskusi dan dialog sekelompok mahasiswa di Universitas Brawijaya, Malang.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tuan rumah dalam hal ini, Provinsi NTB yang mampu menjadi pilihan lokasi acara setelah menyingkirkan kota-kota lain. Meski pemihan lokasinya cukup alot.

"NTB menjadi pilihan dan ternyata tepat dengan memenangkan dua award yang didapat NTB. Luar biasa persiapannya," ungkapnya.

ICMI, lanjutnya, menginginkan Indonesia jadi bangsa yang modern  adil, dan makmur, dengan tetap menyertakan unsur-unsur spiritual di dalamnya.

"Banyak negara dapat kemajuan di bidang ilmu dan teknologi, tapi spritualnya meluntur. Hadirnya ICMI dari berbagai unsur, kita ingin kemajuan di ilmu dan teknologi, sosial, budaya justru semakin memperkuat kecintaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement