Kamis 10 Dec 2015 14:32 WIB

Gubernur NTB Harap Muktamar ICMI Majukan Umat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi mendukung pelaksanaan Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang keenam dan milad ke 25 di Mataram pada 11-13 Desember. Dia berharap pelaksanaan muktamar bisa melahirkan rekomendasi dan keputusan untuk meningkatkan kualitas umat dan kemajuan bangsa. 

“Kami berharap menjadi tuan rumah yang terbaik sehingga fasilitas kita akan bantu dan tentu mengharapkan semua tamu muktamar bisa nyaman di Lombok. Kami masyarakat NTB mengharapkan Muktamar ICMI bisa melahirkan rekomendasi dan keputusan yang dapat dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas umat,” ujarnya, Kamis (10/12).

Ia menuturkan, keputusan yang dilahirkan ICMI bisa memajukan bangsa. Selain itu, peningkatan kualitas umat menjadi penting sebab jumlah umat Islam di Indonesia sangat besar. Sehingga, kualitas akan meningkat dan kemajuan bangsa akan terwujud. 

Menurutnya, peran cendekiawan Muslim dalam menginisiasi peningkatan kualiatas umat sangat besar. Oleh karena itu, cendekiawan Muslim diharapkan mempunyai konsep yang nyata mengenai ekonomi umat, pendidikan umat dan memperbesar peran umat dalam pembangunan. 

Zainul Majdi mengungkapkan Muktamar ICMI kali ini menjadi momentum mengembalikan jati diri organisasi sebagai tempat para cendikiawan Muslim bersama-sama dan berkolaborasi untuk memperkuat dan memperbesar kontribusi terhadap bangsa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement