Ahad 06 Dec 2015 14:16 WIB

Ustadz Subkhi Al-Bughury: “Oase Al-Qur’an” Inovatif tapi Tetap Sakral

Ustadz Subkhi Al-Bughury mengunjungi kantor Halimun Media Citra (HMC) Jakarta, Penerbit
Foto: Dok HMC
Ustadz Subkhi Al-Bughury mengunjungi kantor Halimun Media Citra (HMC) Jakarta, Penerbit "Oase Al-Qur'an".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Da’i kondang  Subkhi Al-Bughuri mengemukakan, “Oase Al-Qur’an” yang diterbitkan oleh Penerbit Halimun Media Citra (HMC) dan Bayan Qur’an  inovatif  namun tetap sakral.

“Oase Al-Qur’an”  tampil inovatif tapi tidak mengurangi sakralitas Al-Qur’an,” kat a Ustadz Subkhi Al-Bughury saat mengunjungi kantor Penerbit Halimun Media Citra (HMC) di Jakarta,  Rabu (2/12).

Ustadz Subkhi diterima oleh Direktur Utama Halimun Media Citra Dr Briliantono M Soenarwo SpOT dan Direktur Bayan Qur’an Muhammad Asrori.

Ustadz Subkhi menambahkan, metode kajian yang terdapat di “Oase Al-Qur’an” sangat pas dihadirkan dalam keluarga.  “Apalagi sekarang ‘Oase Al-Qur’an’ sudah dilengkapi v-pen yang bisa terkoneksi dengan layar televisi,” ujar Subkhi Al-Bughury.

Direktur Bayan Qur’an Muhammad Asrori mengemukakan,  “Oase Al-Qur’an”  diluncurkan di Balai Kartini Jakarta, Jumat (3/10) oleh Rektor Universitas Islam Asy-Syafi’iyah Prof  Dr Tutty Alawiyah AS.

“Sejak peluncurannya sampai dengan saat ini, permintaan terhadap “Oase Al-Qur’an” terus mengalir. Baik dari toko buku, perorangan, ormas, majelis ta’lim, sekolah, bahkan hingga lembaga dari manca negara,” tuturnya.

Asrori menambahkan, "Oase Al-Qur'an" merupakan mushaf Al-Qur’an yang dilengkapi dengan berbagai content dan variasi  produk. "Oase Al-Qur'an" terdiri dari lima  buku. Buku 1 sampai dengan 3 berisi Mushaf Mufrodat dengan Terjemah/Tafsir per kata Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta tanda tajwid dengan warna-warna khusus yang terstandar pada huruf-huruf atau tanda bacanya.

 

Buku 4 berisi Mushaf Tadabbur, yaitu berupa Mushaf Utsmani  lengkap dengan standar Indonesia berikut terjemah bahasa Indonesia dan Tadabbur Ayat. "Buku 5 adalah Kuliah Al-Qur’an, berisi sejarah dan seluk-beluk isi dan kandungan Al-Qur’an," papar Muhammad Asrori.

Direktur Utama Halimun Media Citra Dr Briliantono M Soenarwo SpOT mengatakan “Oase Al-Qur’an” dilengkapi dengan banyak fitur untuk membantu dan memudahkan keluarga Muslim mempelajari Al-Qur’an, seperti suara qari Timur Tengah, suara qari Indonesia dan suara qari anak-anak.

“Selain itu, penggalan ayat per makna, dan dilengkapi dengan pen elektronik (e-pen) versi terbaru maupun  video elektronik (v-pen),” tutur Briliantono M Soenarwo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement