Jumat 13 Nov 2015 06:38 WIB

Muslimah Ini Sumbang Satu Dolar Tiap Terima Hate Speech di Twitter

Susan Carland, muslimah satu dolar per hate speech di twitter.
Foto: independent
Susan Carland, muslimah satu dolar per hate speech di twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang wanita Muslim telah memutuskan menyumbangkan 1 dolar AS untuk amal setiap kali menerima pesan kebencian di Twitter. Susan Carland telah memulai kampanye dalam beberapa bulan yang lalu dan telah mengeluarkan uang hingga 1.000 dalar AS.

Dia mengatakan, perbuatan tersebut terinspirasi oleh Alquran yang mengatakan balaslah kejahatan dengan perbuatan yang lebih baik. "Saya merasa, saya harus aktif menghasilkan kebaikan di dunia untuk setiap lisan negatif yang dikirim ke saya," ujarnya dilansir Independent, Jumat (13/11).

Carson mengatakan, ujaran kebencian yang ia dapat berkisar tentang seruan agar ia meninggalkan Australia, harapan untuk kematiannya, dan penghinaan untuk jilbab yang ia kenakan. Banyak juga yang mengatakan, Carson akan mengambil alih negara dengan Islamnya.

Uang 1 dolar AS tiap ujaran kebencian yang ia terima sepenuhnya telah didonasikan melalui lembaga UNICEF. Carson seorang akademisi, ia kuliah di Monash University di Melbourne dan pada 2004 dan dianugerahi gelar Australia Moslem of the Year.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement