Jumat 06 Nov 2015 17:31 WIB

Helat Wisuda Akbar, Daarul Quran Siapkan 1.000 Penguji Hafalan

Wisuda Akbar Indonesia Daarul Quran
Foto: PPPA Daarul Quran
Wisuda Akbar Indonesia Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daarul Qur'an menyiapkan 1.000 penguji hafalan dalam perhelatan Wisuda Akbar tahun ini. Pasalnya, peserta yang berpatisipasi sekitar 20 ribu orang dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana, Muhammad Suzali mengatakan, puluhan ribu peserta itu terdiri atas ribuan santri rumah tahfidz (binaan maupun mandiri), pondok pesantren, pelajar dan mahasiswa hingga pekerja dan ibu rumah tangga.

"InsyaAlah, penyetoran hafalan akan dimulai 15 November hingga pelaksanaan WIsuda Akbar. Dan, dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Baik Jabodetabek, Pulau Jawa, Sumatera maupun Kalimantan dan Sulawesi" lanjutnya.

Mengingat, perhelatan Wisuda Akbar kali ini, berbeda dari tahun sebelumnya. Karena, terselenggaera di lima kota secara serentak. Adalah Masjid Istiqal Jakarta, Masjid Agung UGM Jogjakarta, Masjid Agung An Nuur Kediri, Masjid Taqwa Palembang dan Masjid Markaz Makasar, sebagai tempat perhelatan ini berlangsung pada 22 November mendatang.

Tercatat, sekitar 500 orang berpartisipasi sebagai panitia dalam perhelatan tahun ini. Disamping, mengundang para dai nusantara, Duta Besar dari 15 negara Timur Tengah pun ikut serta menjadi saksi Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6 di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement