Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Amazing Muharram Hadirkan 12 Tokoh Inspirasi Hijrah

Kamis 29 Oct 2015 17:41 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Penyanyi, aktris Dewi Sandra, salah satu tokoh inspiratif hijrah yang akan tampil di Amazing Muharram.  (Republika/Rakhmawaty)

Penyanyi, aktris Dewi Sandra, salah satu tokoh inspiratif hijrah yang akan tampil di Amazing Muharram. (Republika/Rakhmawaty)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazing Muharram tahun ini mengangkat tema Hijrah to Sharia Lifestyle. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi kaum Muslim untuk berhijrah pada gaya hidup syariah. 

"Karena itu kami akan menghadirkan tokoh-tokoh inspirasi perubahan," kata Chief Executive Officer (CEO) Cinta Quran, Fatih Karim di Jakarta, Kamis (29/11).

Ada 12 tokoh akan tampil dalam acara Amazing Muharram 1 November nanti. Di antara mereka terdapat mantan artis Peggy Melati Sukma dan Dewi Sandra. Kedua tokoh ini memberikan contoh hijrah dari dunia hiburan yang penuh nuansa glamor kepada kehidupan yang sesuai syariah. 

Hadir pula Felix Siauw, mantan penganut paham atheis yang belakangan masuk Islam dan menjadi da'i di berbagai saluran televisi. Juga Opick, sosok yang menggambarkan artis rock kemudian berhijrah untuk mensyiarkan musik-musik religi. 

Salah satu tokoh yang belum banyak dikenal yaitu Abah Landung. Duta KPK ini diceritakan telah menginspirasi Iwan Fals hingga tercipta lagu Oemar Bakrie. Di usianya yang ke-78, ia menempuh perjalanan dari Indonesia ke Makkah dengan bersepeda selama tujuh bulan. 

Tokoh-tokoh lain yang akan hadir antara lain Ketua MUI Pusat Ma'ruf Amin, sastrawan Taufik Ismail, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, penggagas Hafizindo RCTI Bachtiar Nasir, pengusaha nasional Joddy Waroeng, dan lain-lain. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA