Ahad 18 Oct 2015 13:16 WIB

Bulan Ini, Serangan Israel Tewaskan 42 Warga Palestina

Rep: c38/ Red: Agung Sasongko
Wanita Palestina ambil posisi jelang bentrokan dengan aparat Israel di Ramallah, Sabtu (10/10).
Foto: Reuters
Wanita Palestina ambil posisi jelang bentrokan dengan aparat Israel di Ramallah, Sabtu (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan pasukan Israel sejak awal Oktober telah mencapai 42 orang. Jumlah itu termasuk sepuluh anak-anak dan satu perempuan.

Dilansir dari Anadolu Agency, Ahad (18/10), sebanyak 28 dari 42 warga Palestina tersebut tewas di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, sedangkan 14 warga lainnya di Jalur Gaza. Kementerian menambahkan, sedikitnya 1.700 warga Palestina terluka akibat tembakan tentara Israel.

Angka ini diperoleh setelah insiden Sabtu (17/10) kemarin yang menewaskan dua warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. “Warga Palestina itu ditembak dan tewas karena diduga mencoba menusuk seorang perwira polisi Israel di Yerusalem,” kata juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld.

Korban bernama Motaaz Ewaisat (16 tahun) tewas di tempat kejadian. Pada hari yang sama, seorang warga Palestina lain ditembak oleh pemukim Yahudi di Hebron, Tepi Barat. Saksi mata mengatakan, pemuda Palestina yang tewas itu bernama Mohammad Qawasmi (18 tahun).

Para pemukim Yahudi di wilayah itu kemudian membagi-bagikan permen untuk merayakan pembunuhan pemuda Palestina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement