Ahad 27 Sep 2015 10:55 WIB

NU Segera Bangun Universitas di Surabaya

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Didi Purwadi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Yayasan Taman Pendidikan Sosial Nahdlatul Ulama (NU) Khadijah, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Khadijah siap membangun perguruan tinggi di Wonorejo, Surabaya. Pembangunan perguruan tinggi NU ini membutuhkan dana Rp 1,5 triliun.

''Konstruksi bangunan nanti sembilan lantai, membutuhkan dana yang banyak. Kalau dihitung dari kemampuan riil jauh, namun mudah-mudahan Khadijah bisa membangun perguruan tinggi internasional," katanya, Sabtu (27/9).

Menurut wanita yang juga menjabat Menteri Sosial ini, pembangunan perguruan tinggi NU sudah disiapkan enam tahun lalu. Diharapkan 2015 ini jadi momen peletakan batu pertama.

"Perguruan tinggi NU akan dibangun di lahan sebesar 14,5 hektar milik NU. Saat ini lahan masih berupa empang,'' katanya.

Tujuan pembangunan perguruan tinggi ini, kata Khofifah, untuk memberi layanan pendidikan kepada umat agar memiliki SDM yang  lebih baik ke depan. Saat ini belum diputuskan akan ada jurusan apa saja, namun jurusan yang bisa dipertimbangkan antara lain sains, teknologi, engineering, ekonomi, dan  matematika.

"Dosen-dosennya nanti akan berasal dari dosen yang mengajar di perguruan tinggi negeri di Jawa Timur," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement