Kamis 24 Sep 2015 10:11 WIB
Idul Adha

Para Jenderal Polri Berkurban 23 Sapi dan Kambing

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Indah Wulandari
Kambing merupakan salah satu hewan kurban.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kambing merupakan salah satu hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyalurkan 23 hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Jumlah tersebut terdiri dari 18 ekor sapi dan lima ekor kambing.

"Jumlah herwan kurban tahun ini meningkat," ujar ketua panitia Kombes Karmidi, usai penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan, di Lapangan Bhayangkara, Kamis (24/9).

Karmidi menjelaskan, hewan kurban yang terkumpul semuanya berasal dari lingkungan pejabat utama Mabes Polri. Hewan tersebut akan disalurkan kepada asrama polri dan 19 yayasan yatim piatu mitra Polri yang seluruhnya berjumlah.

"Tapi, kalau dari luar Mabes Polri ada yang ingin berkurban, kami juga terima," kata Karmidi.

Terkait proses pendistribusian hewan kurban, lanjutnya, panitia tidak menyalurkan dalam bentuk daging. Akan tetapi, panitia membagikan langsung hewan ke asrama polri dan yayasan yatim piatu mitra Polri agar disembelih sendiri.

Pejabat utama Polri tersebut, yaitu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berupa dua ekor sapi, Wakapolri Komjen Budi Gunawan berkurban satu ekor sapi, dan Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar berkurban satu ekor sapi.

Kemudian, Asisten Sumber Daya Manusia Polri dengan satu ekor sapi, Kadiv Hukum Polri berkurban satu ekor sapi, Kakorlantas, tiga ekor sapi, dan Kapolda Jawa Timur, dua ekor sapi.

Pantauan Republika.co.id, shalat Id di lingkungan Mabes Polri mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Shalat Id dihadiri oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement