Kamis 24 Sep 2015 09:30 WIB
Idul Adha

Bima Arya Salurkan Hewan Kurban ke Daerah Tertinggal

Rep: c 34/ Red: Indah Wulandari
Politisi PAN , Walikota Bogor, Bima Arya
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Politisi PAN , Walikota Bogor, Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya membidik daerah tertinggal untul mendistribusikan hewan kurban Idul Adha 1436 Hijriyah.

Ia menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban untuk warga Kampung Buntar, Kelurahan Muara Sari, Kecamatan Bogor Selatan.

Penyerahan telah dilaksanakan pada Rabu (23/9) kemarin di Kampung Buntar RT 04 RW 08, yang sekaligus merupakan lokasi pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2015.

Istri Wali Kota Bogor Yane Bima Arya menyerahkan hewan kurban tersebut kepada sejumlah tokoh dan pimpinan masyarakat setempat. Menurut Yane, Wali Kota memintanya untuk mencari wilayah yang belum terjamah masyarakat.

"Saya akhirnya menunjuk lokasi P2WKSS ini dan saya berharap semoga kurban ini berkah," katanya.

Camat Bogor Selatan Usman TZ menyebutkan, lokasi P2WKSS memang merupakan daerah tertinggal yang belum memiliki hewan kurban untuk Idul Adha tahun ini. Ia menginformasikan, tidak setiap tahun ada warga yang berkurban.

"Wilayah ini memang merupakan salah satu wilayah di Kota Bogor yang masih perlu perhatian pemerintah," katanya.

Usman berharap langkah Wali Kota Bogor dapat diikuti oleh siapapun dengan berkurban di daerah-daerah yang lebih perlu dibantu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement