Rabu 23 Sep 2015 12:36 WIB

Warga Muhammadiyah Sawangan Gelar Shalat Idul Adha

Ratusan jamaah mengikuti shalat Idul Adha di Lapangan PSP Sawangan, Rabu (23/9).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Ratusan jamaah mengikuti shalat Idul Adha di Lapangan PSP Sawangan, Rabu (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Warga Muhammadiyah Sawangan menggelar shalat Idul Adha 1436 H di Lapangan PSP Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/9). Shalat Idul Adha  tersebut diikuti ratusan jamaah laki-laki dan perempuan dari Sawangan dan sekitarnya.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sawangan Utara Khoiruddin mengatakan  pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah shalat Ied Adha 1436 H tersebut. “Kami juga berterima kasih kepada para jamaah shalat Idul Fitri 1436 H lalu yang telah ikhlas beramal jariyah untuk perbaikan Masjid At-Taqwa yang berada di sebelah lapangan ini,” tuturnya.

Terkait penetapan waktu shalat Idul Adha yang berbeda antara Muhammadiyah dan pemerintah (pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada Kamis, 24 September 2015), Khairuddin mengajak seluruh jamaah untuk menghormati perbedaan tersebut.

“Mari kita sikapi perbedaan ini dengan lapang dada dan bijak. Kerukunan sesama umat Islam harus tetap dipelihara. Sebab, hakikatnya perbedaan dalam agama kita adalah rahmat,” papar Khairuddin.

Ia menambahkan, warga Muhammadiyah perlu menjaga toleransi dengan sesama Muslim maupun non-Muslim. “Jangan merasa kita yang paling benar, atau mereka yang paling benar. Semua kita serahkan kepada Allah,” ujar Khairuddin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement