Sabtu 19 Sep 2015 16:24 WIB

'Umat Islam Seperti Sudah Kehabisan Energi Hadapi Israel'

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
militer israel kepung masjid al aqsa
Foto: dok.daqu gaza
militer israel kepung masjid al aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas mengatakan penyerangan Masjidil Aqsa adalah salah umat muslim dunia. Tidak ada ketegasan umat muslim dunia untuk menghentikan penjajahan Israel terhadap Palestina.

"Prahara yang terjadi di wilayah Timur Tengah, prahara Suriah, Irak, Yaman, Libya, dan Mesir telah menghabiskan banyak energi umat muslim," ujar dia kepada Republika.co.id, Sabtu (19/9).

Konflik yang terjadi di berbagai negara menjadi sebuah kesempatan bagi Israel untuk menyerang Masjidil Aqsa. Umat Islam sedang lengah sehingga saat Israel melakukan tindakan apapun pada Palestina.

Namun Yunahar tidak sepakat adanya teori konspirasi dalam penyerangan Masjidil Aqsa. Kemungkinan intelijen Israel, AS dan Inggris turut campur dalam konflik Timur Tengah memang ada tetapi mereka bukan sengaja membuat konflik hanya untuk melemahkan umat Islam hadapi Israel.

Kasus ini Muhammadiyah tak hanya menyalahkan Israel tetapi juga komitmen umat muslim yang semakin menurun. OKI seharusnya yang harus turun tangan dan berada di garis depan untuk mengatasi Israel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement